Abu

Aku ini masih abu

yang tak mampu diurai-urai lagi

Oleh hidup atau maut

Aku ini masih abu

yang linglung oleh kuasanya

dan berkutat pada yang fana

Aku ini masih abu

dan kau yakinkan aku kan memutih

dalam genggamannya

Tak perlu lah aku disuap oleh keabadian

karena aku tahu waktu sering bergumam pada telingaku

‘Manusia adalah yang sudah-sudah, hidup-mati bukanlah perkara lagi’

Aku ini abu

Biar ku mono, aku tahu cinta tak butuh tafsirannya

Pejaman matamu cukup lukiskan arti sangkakala

Senyummu cukup artikan pengampunan

dan dalam rusuk atau nadi-mu biar kutemukan surga yang sudah-sudah dilupakan

-richardapatis

Leave a Reply

