Jeruji Kehidupan

 

 

 

Tempat ini yang sempat penuh kenangan

Mengisinya dengan waktu

Menghabiskannya dengan sebuah umur

lalu ditinggalkannya dengan sebuah harap

Waktu ini sempat penuh perasaan-perasaan liar

Menempatkannya dalam memori

Mengingatnya penuh ke-ikhlasan

Sadar, bahwa ini tak akan terulang lagi

Aku melangkah dalam jeruji-jeruji penuh keadilan

Aku menyelam dalam teluk-teluk penuh kedamaian

Aku memanjat dalam gua-gua penuh kebenaran

Di luar sana tempat kita menjalani formalitas hidup

Di luar sana tempat kita ber-akting dalam drama kehidupan

Di luar sana tempat kita menempa takdir kita dalam nikmatnya duniawi

Baru ku sadar, surga berada tepat di bawah atap rumah itu sendiri.

 

Leave a Reply

